Langsung ke konten utama

Israel Bantai 19 Keluarga Palestina



Israel menghabisi nyawa 19 keluarga Palestina ketika membombardir Jalur Gaza dalam serangan 11 hari. Kementerian Kesehatan Palestina menyebut, 19 keluarga itu terdiri dari 91 jiwa termasuk 41 anak dan 25 wanita.  

Dua puluh satu anggota keluarga al-Kawlak, contohnya, tewas dalam sebuah serangan pesawat tempur Israel di Kota Gaza. Dari total korban, Kementerian mencatat delapan anak dan enam wanita di antaranya.  

"Selain itu, sembilan anggota keluarga Abu Auf tewas, termasuk seorang anak dan lima perempuan akibat serangan Israel yang meledakkan rumah mereka di Kota Gaza," kata Kementerian seperti dilansir Anadolu Agancy, 30 Mei 2021.  

Misil Tel Aviv juga melenyapkan enam nyawa keluarga Tanani yang sedang berada dalam rumah mereka di utara Jalur Gaza. Lima anak dan seorang perempuan ikut meregang nyawa akibat ledakan. 

Menurut media Quds News Network, pesawat tempur Israel menjatuhkan 700 ton mesiu selama serangan 11 hari ke Gaza. Setidaknya 255 orang Palestina di Gaza kehilangan nyawanya, termasuk 66 anak dan 39 wanita. Di samping itu, 1.900 orang mengalami luka-luka. []

Keterangan foto utama: Salah satu sudut Gaza yang terkena dampak serangan pesawat tempur Isarel (Sumber qudsnen.co, 20 Mei 2021)