Langsung ke konten utama

VIDEO - Bocah 8 Tahun Tewas Akibat Agresi Saudi di Yaman




Yahya Mohammad tewas berlumur darah di Provinsi Sa'da, Yaman, akibat serangan militer Arab Saudi. Ia menghebuskan nafasnya yang terakhir saat masih berusia bocah:  8 tahun

"Tak ada lagi yang saya miliki di muka bumi ini kecuali dua anak ini," kata seorang perempuan  dalam video yang dirilis Al-Mashirah, 26 Mei 2021. "Dan kini agresor membunuh satu di antaranya."



Riyadh kembali melanggar perjanjian gencatan senjata Stockholm dengan menyerang dua provinsi Yaman, Marib dan Sa'da kemarin, 25 Mei 2021. Di Sa'da, Saudi melesatkan dua misil ke wilayah Shada dan Adh-Dhahir.   

Selain Yahya, tiga pria tewas dan seorang luka akibat serangan brutal tersebut. Saat itu, ketiga korban dalam perjalanan pulang dari pasar terdekat dari rumahnya. 

Sejak agresi dilancarkan enam tahun lalu di Yaman, koalisi militer Saudi telah menyeret 43.593 ribu jiwa menjadi korban. Di antaranya, berdasarkan data Yemen Press Agency per 23 Maret 2021,   korban tewas mencapai 17.079 yang di antaranya 3.821 anak dan 2.394 wanita.[]