Langsung ke konten utama

[VIDEO] - Tiap 5 Menit 1 Bocah Tak Berdosa Mati di Yaman

Lima menit, bukan waktu yang begitu lama.

Menurut Juru Bicara Kementerian Kesehatan Masyarakat dan Kependudukan Yaman, setiap 5 menit setidaknya satu anak Yaman yang tak berdosa mati karena penyebab yang sesungguhnya dapat dicegah.

Begitu juga jutaan anak Yaman yang menderita kolera, malnutrisi akut, penyakit bawaan, Covid-19, diare, infeksi saluran pernapasan akibat perang dan blokade Saudi selama tujuh tahun, berada dalam risiko langsung kematian.

Ini terjadi karena koalisi agresor pimpinan Saudi telah lama melanggar hukum internasional dengan sengaja menargetkan rumah sakit, bahkan sejumlah sekolah, dan membahayakan kehidupan warga Yaman dengan mencegah bantuan kemanusiaan mencapai negara yang memjadi sasaran agresi tersebut.

Sementara sebuah laporan Dana Kependudukan Perserikatan Bangsa-Bangsa menyebut krisis Yaman sebagai "krisis kemanusiaan terburuk di dunia", tanpa ada tindakan nyata yang pernah diambil untuk memecahkan dan mengakhiri blokade atau pengepungan sehingga dapat mengurangi penderitaan warga sipil di negara itu. []

Sumber Foto/Video: PressTV