Langsung ke konten utama

Definisi Absolut Apartheid Israel

1. Seorang ibu yang dipenjara tidak diizinkan untuk mengucapkan selamat tinggal terakhir kepada putrinya yang telah meninggal.

Seperti diketahui, layanan penjara Israel telah menolak permintaan untuk mengizinkan tahanan politik Palestina dan pejuang kemerdekaan Khalida Jarrar untuk mengucapkan selamat tinggal kepada putrinya yang telah meninggal, Suha Jarrar.


Suha Jarrar, yang bekerja tanpa lelah untuk membebaskan ibunya dari penjara Israel, meninggal di lokasi yang jauh dari sang ibu.

2. Keluarga, kaya atau miskin dibiarkan tanpa tempat tinggal tidur telantar seperti gelandangan di bawah kolong langit.


Gadis kecil yang cantik ini menghabiskan sepanjang malam tidur di mobil ayahnya, setelah rezim pendudukan Zionis memerintahkan pembongkaran rumah keluarganya di Silwan, Yerusalem Timur yang diduduki Israel.


Sementara sebuah keluarga miskin Palestina lainnya beserta anak-anak mereka yang masih belia, bahkan menjadi tunawisma akibat aksi pembongkaran ilegal yang dilakukan rezim Israel.
 
Hingga hari ini, Dunia menyaksikan pembersihan etnis di Silwan dan Sheikh Jarrah (Yerusalem Timur) yang dengan terang-terangan dipertontonkan oleh rezim penjarah Israel. Namun faktanya, baik warga maupun Badan-badan Dunia belum cukup melakukan apa yang seharusnya, untuk melepaskan dan mengakhiri penderitaan berkepanjangan warga Palestina. []