Langsung ke konten utama

Komandan Pasukan Israel Malah Tewas Saat Sesi Latihan Kebugaran

Komandan pasukan Israel, Kolonel Sharon Asman tiba-tiba tewas setelah pingsan selama sesi pelatihan kebugaran.


Ini adalah kematian keempat yang tidak dapat dijelaskan dalam daftar 26 perwira AS dan Israel yang terlibat dalam pembunuhan Jenderal Qassem Soleimani. 

Kolonel Sharon Asman pingsan dan kemudian tewas pada Kamis (1/7) ketika dia berlari bersama sesama komandan selama latihan kebugaran tempur di pangkalan militer Beit Lid, PressTV melaporkan.

Komandan Brigade Infanteri Nahal Israel yang berusia 42 tahun tersebut menerima perawatan medis segera di tempat, tetapi tak lama kemudian dinyatakan tewas.

Militer Israel mengatakan kematian Asman sedang diselidiki dan temuannya akan diserahkan ke kantor Kejaksaan karena dia, setelah 25 tahun bertugas, telah mengambil posisi komandan brigade hanya dua hari sebelumnya.

Insiden itu terjadi kurang dari dua bulan setelah militer Israel mengumumkan bahwa salah satu perwira seniornya telah meninggal di penjara militer dalam keadaan yang tidak jelas.

Prajurit itu, yang namanya tidak disebutkan, ditemukan dalam kondisi sekarat di selnya pada malam 16 Mei dan kemudian dinyatakan tewas dalam apa yang diklaim oleh pejabat militer sebagai dugaan bunuh diri, meskipun tidak ada penyebab resmi kematian yang ditentukan.

Media Israel mengatakan segala sesuatu tentang kasus perwira itu dan tuduhan spionase yang membuatnya dipenjara tetap dirahasiakan. []