Langsung ke konten utama

Pernyataan Resmi Terbaru Jubir Angkatan Bersenjata Yaman

Merespons serentetan serangan dari gerombolan tentara bayaran Koalisi Agresor Saudi, berikut 6 poin pernyataan resmi terbaru yang dirilis Juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman, Brigjen Yahya Saree, lewat akun Twitter-nya pada Selasa (13/7):

1. Menanggapi serangan brutal yang dilakukan oleh tentara bayaran dan kelompok kriminal ISIS dan Al-Qaeda, dengan dukungan dari negara-negara penyerang, Angkatan Bersenjata Yaman melakukan operasi "Kemenangan yang Jelas".

2. Kami mampu merebut kembali semua wilayah yang telah diduduki musuh, serta membebaskan wilayah yang luas di distrik-distrik (Al-Zahir dan Al-Soma'a) di Kegubernuran Al-Bayda.

3. Selain menyita sejumlah besar senjata dan peralatan, membunuh dan melukai ratusan geng Takfiri, yang diduga al Qaeda dan ISIS. Operasi itu hanya berlangsung tujuh puluh dua jam.

4. Angkatan Bersenjata Yaman mengumumkan pencapaian besar ini untuk meyakinkan rakyat Yaman kita yang terkasih tingkat hubungan antara kelompok-kelompok Takfiri yang menerapkan agenda Amerika dan koalisi agresor yang mendukung mereka dengan puluhan serangan udara.

5. Angkatan Bersenjata Yaman menghargai peran besar orang-orang di Kegubernuran Al-Bayda dan suku-sukunya. Ini menegaskan kelanjutan operasi militer sampai penghentian agresi, pencabutan pengepungan, dan pembebasan semua wilayah Yaman.

6. Rincian dan adegan selengkapnya dari operasi ini akan dipublikasikan dan disiarkan dalam beberapa hari mendatang. []