Langsung ke konten utama

Hamas: Palestina Takkan Pernah Rela Israel Hadir di Yerusalem dan Injak-injak Masjid Al-Aqsa


Hamas memperingatkan upaya terus-menerus rezim pendudukan Israel yang memungkinkan pemukim kolonial bebas berkeliaran memasuki masjid Al-Aqsa. 

Jubir Hamas, Mohammed Hamada mengatakan bahwa musuh bebuyutan ini pada akhirnya akan menerima banyak kerugian dan penyesalan. 

Dia menambahkan bahwa orang-orang Palestina tidak akan meninggalkan Yerusalem dan masjid Al-Aqsa sendirian, dan perlawanan sengit baru-baru ini hanyalah pesan kepada penjajah Israel bahwa peluru dan senjata siap untuk mempertahankan Al-Aqsa. 

Hamada juga mencatat bahwa perlawanan empat warga Palestina yang akhirnya syahid membela Al-Aqsha, termasuk tiga dari kota Bidu, adalah pesan kehormatan yang ditanggung oleh semua warga Palestina. 

Sementara tetap mengizinkan lebih dari 500 pemukim ilegal untuk masuk ke Masjid al-Aqsa dan mengibarkan bendera pendudukan Israel, pasukan Israel secara brutal justru menahan seorang pemuda Palestina tanpa alasan yang jelas hanya karena si pemuda hendak shalat dan berdoa di tempat suci tersebut.[]