Langsung ke konten utama

Pasukan Israel Tembak Mati Pria Palestina yang Biasa Berburu Burung di Jalur Gaza

Kelompok Perlawanan Palestina di Jalur Gaza memperingatkan rezim pendudukan setelah pasukan Israel menembak mati seorang pria Palestina saat berburu burung di dekat perbatasan timur kamp Al-Bureij di Jalur Gaza tengah hari ini.

"Kejahatan tercela terakhir ini, yang menyaksikan pembunuhan Mohamed Ammar, di dekat perbatasan timur kamp Al-Bureij, melintasi setiap garis merah," kata Kelompok Perlawanan dalam sebuah pernyataan hari ini (30/9).

"Agresi oleh musuh terhadap rakyat kami akan menimbulkan tanggapan kejam yang bersifat khusus," tambah pernyataan tersebut.

Kelompok Perlawanan juga mengatakan bahwa Israel memikul semua tanggung jawab atas konsekuensinya jika melanjutkan eskalasi dan serangan terhadap rakyat Palestina.

Sebelumnya hari ini, Mohamed Abdelkarim Ammar yang berusia 41 tahun ditembak mati di kepala dan leher saat dia sedang berburu burung oleh pasukan Israel yang ditempatkan di perbatasan timur Jalur Gaza, timur kamp Bureij.

Sepupunya mengatakan bahwa setiap pagi, Mohamed, yang adalah seorang ayah, pergi berburu burung untuk mencari nafkah, namun, pasukan pendudukan membunuhnya meskipun dia tidak memiliki senjata, tetapi hanya beberapa sangkar untuk menaruh burung-burung itu setelah berburu.

Sejak Rabu dini hari, pasukan Israel menembak mati tiga warga Palestina, termasuk seorang pemuda di Jenin, wanita di Yerusalem dan Mohamed Ammar. []