Langsung ke konten utama

Aksi Solidaritas Palestina ala Juara Bintang Ilmu Pengetahuan Qatar


Demi untuk menunjukkan cinta dan solidaritasnya terhadap penderitaan rakyat Palestina yang hingga kini dijajah rezim Zionis Israel, Mohammed Al-Qassabi, seorang inovator muda asal Qatar yang menjadi pemenang kompetisi ilmiah terbesar di dunia Arab "Bintang Ilmu Pengetahuan", tampak mengibarkan bendera Palestina di tengah ajang kompetisi tersebut. 


Dilansir laman Stars of Science, Mohammed disebut sebagai "produk dari dunia ilmiah Qatar yang berkembang pesat". 


Saat ini mahasiswa tahun ketiga yang belajar Sistem Informasi di Universitas Carnegie Mellon di Qatar ini menghabiskan sebagian besar tahun-tahun pembelajarannya dengan berkompetisi di sebanyak mungkin kompetisi sains untuk bertemu dan belajar dari para ahli.

Inovator muda ini terus memicu dirinya dengan pikiran brilian, menjalin hubungan dengan banyak alumni Qatar Stars of Science. Dia berteman dengan Abdulrahman Saleh Khamis, seorang finalis di acara Musim 11. Bersama-sama, mereka memainkan peran aktif di Qatar Scientific Club, di mana mereka berdua terlibat secara teratur dengan rekan-rekan mereka yang berbagi semangat untuk sains.

Dengan dorongan dari Abdulrahman, Mohammed memutuskan untuk mengambil kesempatan dan memulai perjalanan inovasinya di Stars of Science Musim 13, dengan melahirkan proyek yang diambil dari kecintaannya pada sepak bola, berupa Football Offside Detection System (Sistem Deteksi Offside Sepak Bola).[]