Langsung ke konten utama

Hancurkan Pemakaman di Yerusalem, Ulama Kecam Israel



Asosiasi Ulama Palestina mengutuk Israel atas tindakannya menghancurkan pemakaman Islam, Al-Yusufie di Kota Alquds, Yerusalem Timur. 

Ketika menyampaikan pernyataan, 25 Oktober 2021, Asosiasi mengatakan, rezim Israel tidak menghormati perasaan umat Islam dengan agenda 'Yahudisasi' pemakaman. Kebijakan ini, menurutnya, akan meningkatkan eskalasi penentangan terhadap Tel Aviv.   

Asosiasi menyerukan kepada ulama Islam di dunia Islam dan Arab untuk menggiatkan penyadaran ihwal 'Yahudisasi' di Kota Suci Yerusalem.

Pada Senin lalu, Israel melalui otoritas Kota setempat, kembali merusak dan meratakan pemakaman bagian dari lahan Al-Yusufiye. Mereka enggan mengindahkan protes dari warga Pelestina khususnya yang memiliki makam kerabat di sana.

Kepala Komite Pemeliharaan Pemakaman Islam di Yerusalem, Mustafa Abu Zahra, membenarkan otoritas Kota membuldoser bagian dari lahan pemakaman. Ia bilang, Israel mencari-cari kesempatan untuk merubah bagian dari lahan pemakaman menjadi taman biblikal. 

Pemakaman Al-Yusufiye terletak di dekat tembok yang mengelilingi Kota Tua. Inilah salah satu pemakaman tertua di tanah pendudukan Alquds Yerusalem. 


QNN