Langsung ke konten utama

Tindakan Memalukan Raja Yordania Sambut Hangat Menteri Perang Israel di Istananya

Sungguh memalukan apa yang dilakukan Raja Yordania, Abdullah II, ketika dengan santai dan ramah menyambut kunjungan penjahat Perang Israel Benny Gantz, yang telah membunuh ribuan warga Palestina, termasuk ratusan anak-anak di Gaza sejak 2014 dan membantai seluruh keluarga di rumah mereka.


Menteri Perang Israel, Benny Gantz dikabarkan bertemu dengan Raja Yordania, Abdullah II di Amman pada Rabu (5/1/22) untuk membahas masalah keamanan dan diplomatik, kata kantor Gantz, seperti dilansir QNN.

Pertemuan ini adalah pertemuan kedua antara Raja Abdullah dan Gantz dalam satu tahun terakhir. Sedangkan pertemuan pertama mereka ditengarai telah dilakukan secara diam-diam pada Februari 2021 silam.

Kantor Gantz mengklaim pertemuan tersebut berfokus membicarakan topik keamanan dan kebijakan. Sementara dalam sebuah pernyataan, Yordania mengatakan bahwa Abdullah secara khusus membahas “pentingnya menjaga ketenangan di Wilayah Palestina dan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk mencapai perdamaian yang adil dan komprehensif berdasarkan solusi dua negara”.

Namun banyak pihak menyangsikan pernyataan tersebut, dan menilainya tak lebih hanya sekadar lips service belaka. []